Perkokoh Silaturrahmi, NU Pasaman Bersama Ir Ulul Azmi, ST, IPP Gelar Halal Bihalal Dengan Anak Yatim
NU Pasaman gelar Halal Bihalal

606 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Pasaman (Centangbiru) – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Pasaman gelar halal bihalal bersama Ir. Ulul Azmi, ST, IPP, beserta badan otonom baik tingkat cabang maupun anak cabang, bertempat di Tanjung Aro ll Padang Gelugur, Jumat (6/5/2022).

Agenda ini juga dihadiri sejumlah pengurus NU, Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, BANOM NU, hadir juga ulama/kiai sepuh non-struktural, lembaga NU, Lajnah NU, Ketua STAINU.

Ketua PCNU kabupaten Pasaman, Asrial Arfandi Hasan SSTP Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peran dan kontribusi NU di Pasaman begitu nyata di masyarakat dalam memperkokoh dan menjaga keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara.

“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih atas kehadiran adinda Ir.Ulul Azmi bersama rombongan, ke kantor PCNU kabupaten Pasaman. Semoga silaturrahmi antara Nahdatul Ulama Pasaman dengan Sahabat Ulul Azmi berkelanjutan dan berkesinambungan, saling berbagi ilmu dan rezki. Terima kasih juga untuk santunan Sahabat Ulul Azmi kepada anak yatim yang ada disini, semoga Allah mudahkan rezki Ulul Azmi dan keluarga,” ujar Asrial.

Dalam agenda tersebut, juga ada tausyiah dari ustadz Dr.Asyhari Hasan, dalam ceramahnya ia memaparkan uniknya NU yang keberadaannya menjadi kekuatan Islam terbesar saat ini.

Adapun dalam ranah berbangsa dan bernegara, lanjutnya, NU telah meletakkan dasar beragama dan bernegara.

“KH Wahid Hasyim dulu ikut merumuskan Pancasila dan menginisiasi lahirnya PTAIN (sekarang UIN) dan Departemen Agama. Semua itu manfaatnya masih bisa kita rasakan sampai saat ini. Selaku pelayan masyarakat, kita hendaknya meneruskan perjuangan tersebut dan terus-menerus mengupayakan kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Ir Ulul Azmi ST IPP selaku tokoh muda Pasaman menyampaikan apresiasinya kepada NU Pasaman atas sambutan hangat seluruh jajarannya.

“Ketika berada di NU, saya seperti pulang kerumah sendiri, karena banyak nostalgia saya di Nahdlatul Ulama ini. Semoga para tokoh NU dapat menjadi pengayom bagi semua kalangan Masyarakat, sehingga lahirlah Pemimpin-pemimpin muda yang beriman,” ungkap Ulul Azmi.

Ia juga menuturkan, bahwa selaku Pemuda Pasaman, ia akan selalu berusaha ikut berkontribusi dalam mewujudkan Pasaman Yang Lebih Baik dan Bermartabat.

“Kami mohon saran dan bimbingan dari senior-senior sahabat NU, agar kami tahu langkah yang dapat kami ambil demi kemajuan kampung halaman Pasaman tercinta ini. Sedikit santunan yang kami berikan semoga dapat bermanfaat bagi adik-adik kami anak yatim, tetap semangat berkarya untuk masa depan,” kata Ulul.

Acara diawali pembukaan, bacaan ayat-ayat suci al-Quran, Lagu Indonesia raya dan shalawat nabi yang dipimpin Ahmad Yani dari PCNU, sambutan Ir. Ulul Azmi, ST, IPP dilanjutkan tausyiah dan doa bersama.

Menurut Saidun, yang merupakan sahabat NU dan selaku panitia, adapun undangan untuk pengurus cabang dan anak cabang baik NU maupun Badan Otonom ditambah undangan umum, tokoh masyarakat dan instansi yang pada akhirnya mencapai 100an orang.

“Selain untuk silaturrahmi dan merajut kebersamaan, acara ini juga dalam rangka memantapkan pemahaman kebangsaaan,” pungkas Saidun.

(MAL)