Jaga Kekompakan Demi Kemajuan, Wasekum IKP PBR Ir Ulul Azmi, ST, IPP Buka Resmi Mubes Korps Mahasiswa Pasaman-Pekanbaru
Ir Ulul Azmi bersama korps Mahasiswa Pasaman-Pekanbaru

666 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Pekanbaru (Centangbiru) – Dengan semangat kebersamaan guna mencapai kemajuan, Korps Mahasiswa Pasaman-Pekanbaru (Kompas) Riau menyelenggarakan Musyawarah Besar yang ke IV, dengan tema “Menjaga Tuah Menjunjung Marwah Untuk Komapas Saiyo“.

Agenda ini dihadiri ratusan mahasiswa dan diadakan di Aula Kampus Alkifayah Pekanbaru-Riau, Minggu, (26/6/2022).

Mubes ini dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Pasaman-Pasaman Barat Riau, yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jendral Ir.Ulul Azmi,ST.,IPP, Ahmad Fauzan Pengurus IKP-PBR & Dr. Yundri Akhyar, M.Ag, Ketua Yayasan Alkifayah Riau yang juga pengurus IKP PBR, Perwakilan Himpunan Mahasiswa Pasaman Barat Riau & Para Pengurus Korps Mahasiswa Pasaman.

Ahmad Hanafi, selaku Ketua pelaksana menyampaikan, ungkapan terimakasihnya kepada Ikatan Keluarga Pasaman Pasaman Barat Riau, Kampus Alkifayah dan rekan-rekan yang sudah mendukung penuh terjalinnya kegiatan ini.

“Alhamdulillah. Semoga agenda ini bisa kita hantarkan sampai selesai, dan terpilih kepengurusan yang baru serta kepada para sponsor lainnya, yang tidak bisa kami sampaikan satu persatu,” ujar Ahmad Hanafi.

Novaldy Azimi, Ketua Komapas Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan, untuk tetap selalu menjaga kekompakan rumah besar dan organisasi ini sebagai wadah berhimpun tempat berbagi cerita dan keluhan serta aspirasi bagi kemajuan Pasaman.

“Bila kita ingat dulu, betapa sulitnya mengumpulkan mahasiswa asal Pasaman di Pekanbaru. Mencari jajaran struktur pengurus saja sangat sulit siapa orangnya, hari ini sudah terbentuk dan jangan sampai tidak aktif lagi, mari kita saling mensupport dan mendukung untuk kejayaan Kompas Pekanbaru Riau,” harap Novaldy.

Selanjutnya, Dr.Yundri Akhyar, M.Ag juga menyampaikan, sedikit motivasi bagaimana perjuangan beliau dari nol, dari Nagari Muaro Sungai Lolo yang jauh di pelosok Pasaman bisa membangun peradaban dan elemen pendidikan di Riau, serta disampaikan kepada mahasiswa untuk tetap disiplin, totalitas dan jujur dalam membangun relasi karir dan memahami ilmu marketing dan komunikasinya.

“Yang tidak kalah penting, saat ini Alkifayah memiliki mahasiswa sebanyak 1.500, itu juga peran penting dari ilmu marketing dan juga saya sangat support dan membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin berkuliah di Alkifayah. Kita buka kesempatan karena ini murni pergerakan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Dr. Yundri.

Selanjutnya, Ir. Ulul Azmi, ST.,IPP yang mewakili ketua Umum Ketua Ikatan Keluarga Pasaman-Pasaman Barat Provinsi Riau selaku Wakil Sekretaris Jendral dalam pembukaan acara menyampaikan, bahwa mahasiswa dan pemuda adalah harapan bangsa kedepannya.

“Melihat semangat dan jumlah yang hadir saat ini, kita sangat optimis bahwasanya bibit pemimpin hebat dan perempuan yang inovatif ada di Komapas. Yang tentunya nanti bisa berkarir di Pasaman, di Rantau dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Cahaya kebangkitan Pasaman itu dimulai dari Korps Mahasiswa Pasaman, berjuanglah tanpa ada unsur intervensi dari siapapun, tidak ada kepentingan apapun melainkan kepentingan rakyat dan kepentingan bersama, jadilah control sosial yang benar-benar menjalankan fungsinya ini adalah jalan utama yang harus diraih,” ujar Ulul Azmi.

Ia menambahkan, bahwa perlu dipahami, berorganisasi mahasiswa saat ini dibangku kuliah tidak ada karena kepentingan politik apapun, murni demi memupuk diri menjadi lebih baik, hari ini teman-teman tentu tidak akan merasakan manfaatnya secara langsung, tapi 5 dan 10 tahun mendatang akan dirasakan apa manfaatnya untuk diri pribadi teman teman semua.

“Saat era disrupsi saat ini, para adinda generasi Z harus mempersiapkan beberapa hal yakni membangun kolaboratif dengan siapapun dalam kolaborasi positif, Profesional, Komitmen, Peduli dan Kompak. Besarkan rumah ini Korp Mahasiswa Pasaman-Pasaman Pekanbaru Riau,” ungkap Ulul Azmi.

Kemudian, Insinyur muda ini menyampaikan, pesan dari Ketua Umum IKP PBR Prov.Riau Dr.Zulfikri Toguan,SH.,MH, untuk tetap semangat berkarya, IKP PBR akan selalu mendukung setiap agenda kegiatan dan inovasi baik dari KOMAPAS maupun HIMAPASBAR.

(Unc)