Bjorka Merambah Ke Daerah, Website Bawaslu Pasaman Diretas Hacker

1,475 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Semarak meretas oleh para hacker mulai masuk ke daerah, situs Website Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasaman diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pasaman Rini Juita. Pihaknya mengatakan bahwa situs resmi Bawaslu Pasaman diketahui sudah tidak bisa diakses pada pagi ini, Sabtu (24/9).

Rini mengatakan, bahwa peretasan ini bukan hanya Website Bawaslu Pasaman, Namun beberapa Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat diretas oleh hackers.

“Pagi ini Website Bawaslu Pasaman diretas oleh hackers, mohon maaf atas ketidaknyamanan bagi sahabat Bawaslu, untuk sementara waktu akses website Bawaslu Kabupaten Pasaman tidak bisa dilakukan. Saat ini tim IT kami masih berusaha memulihkan website Bawaslu Kabupaten Pasaman dari tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, mudah-mudahan segera bisa teratasi” ungkap Rini kepada Centangbiru, (24/09).

Rini juga menambahkan bahwa Bawaslu Pasaman tengah berusaha untuk melakukan perbaikan, juga mengeluarkan pemberitahuan terkait kendala yang dihadapi tersebut, terkhusus bagi sahabat Bawaslu yang tengah mengakses berkas Rekrutmen pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Sebahagian besar masyarakat Pasaman banyak beranggapan, bahwa ini adalah ulah dari seorang hacker tersohor di Indonesia saat ini, Bjorka.

(udhe_)